Selasa, 17 Oktober 2017

MANAJEMAN JARINGAN (ROUTEROS TOOLS)

                                MANAJEMAN JARINGAN (ROUTEROS TOOLS)


         Nah disini akan dijelaskan langkah-langkah untuk konfigurasi router tools,dimana langkah-langkahnya adalah seperti berikut :
 
 1. Nah pastikan terlebih dahulu mikrotik yang digunakan sudah terkonfigurasi seperi menkonfigurasi DHCP CLIIENT DAN DHCP SERVER.

2. Selanjutnya pilih Netwatch pada menu tools, maka tampilannya akan seperti gambar yang ada dibawah ini.










3. Maka selanjutnya adalah adalah pilih Ping pada menu Tools, dan tampilannya akan seperti gambar dibawah ini, dan pada proses ping yang dilakukan adalah ping google.com seperti gambar dibawah ini.








4. Langkah selanjutnya adalah pilih menu Traceroute(berfungsi untuk menampilkan gateway yang dilewati) pada menu tools dan ip yang diberikan adalah sesuai dengan yang diminta dan tampilannya akan seperti beikut.








5. Selanjutnya klik Tools dan pilih lah Profile, dimana Profile ini berfungsi untuk menampilkan service yang berjalan pada router.




6. Selanjutnya pilih Torch pada menu toools dimana Torc ini berfungsi untuk memonitor traffic secara realtime.









7. Nah selanjutnya klik pilih Graphing yang ada pada menu Tools, dimana Graphing ini berfungsi untuk menampilkan graph dari traffic yang berlangsung pada sebuah interface. 








8. Selanjutnya pilih Logging yang ada pada menu Tools dan Logging ini digunakan untuk notifikasi aktifitas atau status dari router tersebut.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar